5 Distro Sistem Operasi Linux Terbaik Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda

Linux adalah sistem operasi open source yang sangat populer dan ini bisa menjadi alternatif dari sistem operasi Windows yang dijamin lebih aman, bebas dari gagguan virus yang menyebalkan dan tentunya gratis untuk anda gunakan daripada anda menggunakan sistem operasi Windows bajakan.

Berikut 5 daftar distro linux terbaik yang sesuai dengan kebutuhan anda yang dapat kami rangkum dibawah ini : 

1. Distro Linux Terbaik untuk PC dan Laptop : " UBUNTU "

Image result for linux ubuntu

     Ubuntu Canonical's merupakan distro linux yang sudah sangat populer dikalangan pengguna linux. Ubuntu dibangun berdasarkan arsitektur Debian dan Ubuntu telah berhasil menyeimbangkan stabilitas dan fitur fitur baru seperti tidak ada distro lain di dalamnya.

    Anda bisa mencoba citarasa Ubuntu seperti Ubuntu MATE, Xubuntu, atau Lubuntu. Secara keseluruhan, Ubuntu adalah distro linux yang cukup mumpuni yang memungkingkan anda multitask dan menyelesaikan pekerjaan anda dengan efisien.

Alasan memilih Ubuntu untuk PC yang kuat:
- Banyak software tersedia
- Komunitas luas dan forum yang mendukung
- User friendly dan powerful
- Mendukung banyak aplikasi populer

2. Distro Linux untuk Bermain Game : " STEAM OS "

 Image result for steamos logo

        Steam OS adalah pilihan utama untuk sebagian besar gamers karena Steam OS dilengkapi dengan tweak kernel linux tambahan untuk memastikan bahwa seseorang mendapatkan kinerja gaming yang lebih baik dibandingkan dengan distro lainnya.
             Steam OS dibuat oleh Valve, perusahaan di belakang platform distribusi game online Steam. Distro top untuk 2018 ini telah di rancang khusus untuk memainkan game yang tersedia di steam store

Keunggulan:
- OS dibuat fokus untuk game
- antar muka pengguna yang menarik
- kompatibel dengan berbagai macam perangkat keras game
- perpustakaan game besar di steam store.

3. Distro Terbaik Untuk Pemula : " Linux Mint "

Image result for linux mint

        Linux mint sangat cocok untuk pemula karena kemampuannya untuk memberikan pengalaman yang tidak biasa kepada para pengguna.jadi anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menginstal Distro dan paket sebelum anda dapat menyelesaikan beberapa pekerjaan nyata.

Mengapa Mint terbaik untuk pemula?
- Desktop Cinnamon yang mudah digunakan
- Komunitas besar dan suportif
- Pengalaman pengguna out of the box

4. Distro Linux Paling Indah : " Elementary OS "

Image result for elementary os LOGO

           Distro Linux yang paling indah yang saya maksud disini bukan kriteria yang dapat menilai kemampuan sistem operasi dalam arti yang sebenarnya, tetapi memainkan peran utama setiap kali seseorang memilih distro baru. Berkat fleksibilitas yang ditawarkan oleh ekosistem Linux, pengembang dapat membuat distro baru yang menarik. Dan terbilang paling indah dan dikenal karena kinerjanya yang tak tertandingi.

Mengapa memilih tampilan Elementary OS?
- Desktop yang ringan
- tampilan seperti mac OS
- Aplikasi kurang, antar muka yang smooth

5. Distro Linux Untuk Anak-Anak : " UBERMIX "

Image result for UBERMIX LOGO

            Belajar membiasakan Linux untuk anak anak sangat bagus, dan ada beberapa linux yang bagus dan dibuat khusus untuk anak anak karena mudah diatur dan mudah digunakan.ini adalah alat yang hebat bagi siswa dan guru. berkat instalasi 5 minute, 60 aplikasi preloaded gratis yang berguna, dan proses pemulihan 20 detik, ubermix bertindak sebagai Distro yang kuat bagi siswa dan guru.

Mengapa memilih Ubermix untuk anak anak?
- Menyimpan perangkat lunak dan data dalam berbagai partisi untuk keamanan
- Instalasi cepat dan pemulihan
- Distro yang kuat untuk anak anak
- Dukungan Layar sentuh

Berkut beberapa Distro Linux yang menurut kami terbaik untuk kebutuhan anda yang dapat kami rangkum. Untuk kritik dan saran silahkan komen dibawah.

Thanks :)




Comments